No menu items!
More

    Sudah Terkenal Karena Pantainya, Kini Desa Tanjung Limau Kembangkan Potensi Wisata Bawah Laut

    Tenggarong – Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, memang sudah terkenal dengan wisata pantai di Pulau Pangempang, yang dikelola oleh masyarakat. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Panrita Lopi.

    Tidak hanya potensi pantai, kini Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Limau, juga tengah mengembangkan potensi wisata lain, yaitu snorkeling. Wisata alam bawah laut yang tengah dikembangkan ini, nantinya akan dikelola oleh Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmaswas).

    “Untuk saat ini, kita masih tahap awal. Dari pemerintah yaitu Dinas Pariwisata (Dispar) dan kerjasama dengan Pertamina. Sedang membuat terumbu karang di sana, agar lebih bagus lagi,” kata Suryandi, kades Tanjung Limau.

    Wisata snorkeling yang masih dalam tahap pengembangan ini, diakuinya memang masih belum banyak diminati wisatawan. Akan tetapi ia mengatakan, sudah ada wisatawan mancanegara yang datang ke objek wisata tersebut.

    “Harapan kita dari pemdes wisata snorkeling ini bisa jadi perhatian pemerintah. Baik kecamatan maupun kabupaten. Agar lebih mengeksplorasi lagi, potensi wisata diwilayahnya kami. Juga kami berharap ada bantuan agar terumbu karang disana bagus lagi dan bisa mendatangkan banyak wisatawan dari Kukar,” pungkasnya. (adv/tabs)