Bupati Kukar Apresiasi Pelayanan di Sektor Transportasi Terus Alami Perkembangan 

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengapresiasi perkembangan sektor transportasi di Kukar yang terus mengalami perkembangan dan perbaikan pelayanan publik dari tahun ke tahun. Hal ini disampaikannya, saat memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 di halaman Kantor Bupati Kukar, Selasa (17/9/2024).

Meski mayoritas masyarakat di Kukar terbiasa menggunakan kendaraan pribadi. Namun bukan berarti pelayanan transportasi umum di Kukar tidak diperhatikan. Orang nomor satu di Kukar ini menilai, perkembangan pelayanan publik di Kukar mengalami perbaikan disetiap tahunnya. Tak terkecuali di sektor transportasi. Mengingat layanan yang disediakan disektor perhubungan tidak hanya berkaitan dengan alat transportasi umum.

Disektor transportasi umum sekalipun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sangat serius untuk memberikan akses transportasi kepada masyarakat, khususnya pelajar. Keseriusan ini dibuktikan dengan upaya memberikan alat transportasi yang memadai kepada para pelajar di masing-masing wilayah. Dalam dua tahun terakhir, Pemkab Kukar secara bertahap terus menyalurkan bantuan berupa bus pelajar sebagai alat transportasi anak sekolah.

“Saya berharap melalui peringatan Hari Perhubungan 2024 ini, kita dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan di sektor perhubungan di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Edi Damansyah turut membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Dalam sambutan tersebut, dikatakan bahwa peringatan Harhubnas merupakan momentum untuk merenungkan kontribusi sektor transportasi bagi bangsa.

Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu “Transportasi Maju Nusantara Baru”. Seluruh pemangku kepentingan disektor transportasi diajak untuk merefleksikan pencapaian selama 10 tahun terakhir. Serta berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan dan meningkatkan pelayanan di masa mendatang.

Sesuai visi Presiden RI Joko Widodo, yaitu mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri, sektor transportasi telah berhasil menghubungkan berbagai wilayah, mendukung kemandirian ekonomi, serta menyediakan layanan yang merata dan berkeadilan. Oleh sebab itu, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Edi Damansyah, Budi Karya Sumadi juga turut memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pekerja transportasi yang telah berkontribusi luar biasa.

“Saya berharap pencapaian satu dekade terakhir dapat dilanjutkan dengan penuh integritas,” tandasnya.

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i