Lepas Sambut Kalapas Kelas II A Tenggarong, Agus Dwiriyanto Tak Kuasa Tahan Air Mata 

TENGGARONG – Setelah memimpin Lapas Kelas II A Tenggarong selama sekitar 4 tahun 8 bulan, sejak Januari 2020, Agus Dwiriyanto akhirnya harus meninggalkan posisinya. Kini, ia resmi dilantik sebagai Kepala Badan Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Balikpapan. Posisi yang sebelumnya dipegang oleh Agus Dwiriyanto, kini diisi oleh Suparman, mantan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandung.

Dalam sambutan perpisahannya, Agus Dwirijanto nampak begitu emosional. Ia tak kuasa membendung air matanya saat mengisahkan banyak kenangan selama bertugas memimpin Lapas Kelas II A Tenggarong. Baginya, waktu yang dilalui selama bertugas di Tenggarong merupakan kenangan yang sulit untuk dilupakan. Banyak hal yang telah ia lewati bersama segenap pegawai di lingkungan Lapas.

“Kepada seluruh karyawan, terimakasih atas 4 tahun 8 bulan dukungan dan kerjasamanya,” ucapnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan yang selama ini dilakukan oleh seluruh instansi terkait. Selama ini ia merasa banyak dukungan dan kerjasama yang dibangun dalam upaya memberikan pembinaan terbaik bagi warga pemasyarakatan. Yakni dalam berbagai bidang, baik itu keterampilan maupun perjalanan spiritual.

“Terima kasih juga kami ucapkan atas support yang luar biasa dari Pemkab Kukar. Kami atas nama pribadi maupun dinas mohon maaf apabila ada kesalahan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Tenggarong yang baru, Suparman berharap dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja barunya. Selain itu, dalam kesempatan ini ia juga berharap bisa membangun kerjasama yang baik dengan seluruh pihak.

“Mudah-mudahan di Tenggarong ini kita bisa membangun kerjasama dengan berbagai pihak. Khususnya dalam hak melakukan pembinaan kemasyarakatan,” ujarnya.

Disisi lain, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, yang juga hadir dalam agenda Pisah Sambut tersebut mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan oleh Agus Dwiriyanto selama memimpin Lapas Kelas II A Tenggarong.

Menurutnya, selama 4 tahun 8 bulan ini, Agus Dwirijanto memimpin Lapas Kelas II A Tenggarong banyak peningkatan yang terjadi. Tidak hanya dari sektor keamanan, Lapas Kelas II A Tenggarong juga sukses bertransformasi dalam segi pembinaan terhadap warga pemasyarakatan.

“Kami juga ucapkan selamat datang kepada bapak Suparman, kami percaya dengan kemampuan dan pengalaman yg banyak dimiliki dapat membawa Lapas Kelas II A Tenggarong semakin maju,” tandasnya.

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i