Kukar Kirimkan 1 Atlet Tamiya ke PON 2024 Aceh-Sumut 

TENGGARONG – Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 semakin dekat, dan persiapan atlet Kalimantan Timur (Kaltim) kian matang. Salah satunya cabang olahraga (cabor) Tamiya, yang akan berlaga dalam laga eksibisi di PON 2024 Aceh-Sumut.

Cabor Tamiya pun baru merampungkan rangkaian seleksi untuk mewakili Kontingen Kaltim. Yakni pada 16-18 Agustus 2024, menggelar Road to Medan—seleksi bergengsi yang mempersiapkan para atlet untuk berkompetisi di PON. Dengan memastikan perwakilan Kukar dan Samarinda yang akan berangkat ke Aceh-Sumut.

Ketua Komunitas Tamiya Kukar, Nofand Surya Gafilah, Kaltim bakal mengisi dua slot di kelas Denper, menambah kepercayaan diri Kaltim untuk mendominasi ajang nasional. Tak ketinggalan, perwakilan Balikpapan yang siap bertarung di kelas STO.

“Atlet dari Tenggarong dan Sangasanga yang akan mewakili membawa nama Kaltim,” ungkap Nofand.

Prestasi para atlet dari Kukar sudah terbukti dengan pencapaian luar biasa di Kejurnas Bali, di mana mereka berhasil mencatatkan empat Best Time. Dengan potensi yang kian berkembang, Kaltim optimis bisa membawa pulang gelar juara di PON 2024.

Diketahui, sebanyak 5 kabupaten dan kota yang ikut serta dalam rangkaian Road to Medan 2024. Yakni Kukar, Kutai Barat (Kubar), Samarinda, Bontang, Kutim, Paser dan Balikpapan. (RK)