SMPN 3 Tenggarong Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis untuk 50 Siswa 

TENGGARONG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tenggarong, menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada 50 siswa yang kurang mampu. Penyaluran bantuan ini melalui sumber dana Bantuan Operasional Sekolah Kabupaten (BOSKab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Kepala SMP Negeri 3 Tenggarong, Sariyani, menjelaskan belum lama ini telah memberikan bantuan seragam sekolah yang terdiri dari 5 jenis. Digunakan mulai dari hari Senin hingga Jumat. Sementara siswa yang menerima bantuan itu, berdasarkan data yang diperoleh pihak sekolah.

“Tujuan dari pemberian bantuan itu adalah untuk meringankan beban ekonomi orang tua siswa, khususnya pada dunia pendidikan,” jelas Sariyani.

Sementara siswa sebagai penerima seragam sekolah tersebut merasa sangat senang sekali, dan merasa terbantu sehingga memacu mereka untuk belajar lebih giat lagi. Agar bisa menorehkan prestasi yang terbaik.

“Ini merupakan komitmen kami dalam meringankan beban orang tua dan juga menjalankan pemanfaatan dana BOSKab agar tepat sasaran,” ujarnya.

Harapannya dengan pemberian bantuan ini, dapat meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan siswa. Hal ini juga merupakan langkah penting dalam memberikan pendidikan yang berkualitas.

“Kami juga mengapresiasi kepada pemerintah daerah, yang selama ini telah memberikan dukungan atau perhatian penuh terhadap sektor pendidikan,” tutupnya. (RK)