Kecamatan Kota Bangun Darat Terus Kembangkan Sektor Pertanian 

TENGGARONG – Komitmen penuh ditunjukan oleh Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terhadap pengembangan sektor pertanian. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung visi untuk menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan bagi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Meski tergolong kecamatan baru di Kukar, Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli, optimis pihaknya mampu mendorong pengembangan sektor pertanian di wilayahnya. Ia mengatakan, kunci utamanya adalah membangun komunikasi yang baik kepada para petani.

“Lahan pertanian yang luas dan potensial yang kami miliki ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mencapai swasembada pangan,” ujarnya

Untuk memaksimalkan hal tersebut, Zulkifli mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan terus mendorong program pembinaan untuk para petani. Ia mencontohkan pengembangan pertanian di Desa Sarinadi yang memiliki lahan pertanian seluas 63 hektare. Dan, berhasil meningkatkan produktivitas hasil panen yang stabil bahkan terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini adalah bukti nyata dari kerja keras petani kami dan dukungan penuh dari kecamatan,” tutupnya. (Adv)

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i