Kecamatan Anggana Fokus Tingkatkan Infrastruktur Dasar di 3 Desa

TENGGARONG – Pemerintah Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terus berupaya membangun infrastruktur penopang kebutuhan masyarakat. Seperti akses listrik dan air bersih. Desa-desa yang diprioritaskan untuk segera menerima layanan dasar tersebut, diantaranya adalah Desa Sepatin, Muara Pantuan dan Tani Baru.

“Untuk air ini sudah berjalan, tinggal kita usahakan lagi untuk listriknya,” sebut Camat Anggana, Rendra Abadi, pada Kamis (27/6/2024).

Rendra mengungkapkan, saat ini masyarakat di sebagian desa di wilayahnya masih belum bisa menikmati akses listrik selama 24 jam. Kebutuhan listrik masyarakat disana, sejauh ini masih dipenuhi oleh mesin diesel yang aktif selama 12 jam tiap harinya.

“Jadi listrik disana itu cuman ada dari malam sampai pagi, sedangkan pagi sampai sore itu mati,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rendra menyampaikan bahwa sederet permasalahan infrastruktur tersebut, telah disampaikannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan mendapat respon yang positif.

“Contohnya ditahun kemarin Pemkab Kukar menggelontorkan dana senilai Rp 5 miliar untuk memenuhi kebutuhan listrik di Desa Sepatin,” serunya.

“Insya Allah tahun ini juga akan ada lagi,” tutup Rendra. (Adv)

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i