Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Kenohan Terus Ditingkatkan Secara Bertahap

TENGGARONG – Peningkatan infrastruktur jalan untuk menghubungkan konektivitas antar wilayah di Kutai Kartanegara (Kukar) terus dilakukan. Termasuk juga di Kecamatan Kenohan yang berada di wilayah hulu Kukar. Camat Kenohan, Kaspul, mengungkapkan bahwa pada tahun 2024 ini, akan ada semenisasi jalan dengan panjang sekitar 7 kilometer (km).

Ia mengatakan, semenisasi jalan tersebut akan tersebar di beberapa titik. Mulai dari Desa Teluk Bingkai dengan panjang sekitar 3 km dengan anggaran Rp 13 miliar. Selain itu, jalan Desa Lamin Pulut yang menjadi penghubung dengan Desa Lamin Telihan juga akan dikerjakan.

“Jalan yang sudah mantap sekitar 60 persen, dan yang belum mantap masih sekitar 12 km,” sebutnya, Selasa (25/6/2024).

Untuk melanjutkan peningkatan kualitas jalan di wilayahnya hingga 100 persen, Kaspul menegaskan pihaknya akan kembali mengusulkan semenisasi jalan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, secara bertahap. Sehingga seluruh akses jalan di wilayahnya bisa mulus dan terhubung antar desa maupun kecamatan.

“Kedepan kita usulkan untuk konektivitas kecamatan, agar masyarakat dengan mudah mengunjungi Kenohan ini,” tambahnya.

Dengan meningkatnya kualitas jalan di wilayahnya, Kaspul meyakini dapat membawa banyak dampak positif terhadap kehidupan masyarakat. Termasuk juga mempermudah perputaran ekonomi di daerahnya.

Dirinya berharap, dengan mulusnya akses jalan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Karena akses yang belum mantap bisa mengkhawatirkan terjadinya kecelakaan yang merugikan masyarakat.

“Semoga pembangunan infrastruktur jalan di Kenohan berjalan dengan baik, kami terus mengawal pembangunan yang ada,” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i