DPC PDI Perjuangan Kukar Bagikan 6 Sapi Kurban untuk Warga Tenggarong

TENGGARONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kular), menyalurkan 6 ekor sapi kurban. Untuk warga di beberapa kelurahan di Kecamatan Tenggarong, pada Selasa (18/6/2024).

Penyaluran sapi kurban ini dilakukan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, Edi Damansyah. Bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kukar, Junaidi, dan juga didampingi oleh sejumlah kader PDI Perjuangan lainnya.

“Jadi kegiatan DPC ini sebenarnya dari caleg terpilih yakni bung Junaidi. Karena beliau dari Dapil Tenggarong,” sebut Edi Damansyah.

Dalam kesempatan ini, Edi Damansyah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Junaidi. Ia juga berharap, caleg lainnya dapat mengikuti jejak positif yang dimulai oleh Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kukar. Terutama dalam berbagi sapi kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Momentum Hari Raya Iduladha 1445 H
memang harus dimanfaatkan untuk menjaga semangat kebersamaan. Ini juga merupakan bagian dari program pembinaan masyarakat yang dilakukan PDI Perjuangan,” serunya.

“Semoga nanti bantuan seperti ini bisa dikelola dan disampaikan ke saudara-saudara kita yang memang berhak menerima,” harap Edi Damansyah.

Sementara itu, Junaidi menambahkan pihaknya membagikan 6 hewan kurban tersebut di 5 kelurahan dan desa di Tenggarong. Penyerahan dimulai di Kelurahan Timbau, Loa Ipuh, Maluhu, Rapak Lambur dan Sukarame.

“Hewan Kurban ini kami bagikan di basis suara PDI Perjuangan saat pemilu Februari 2024 lalu. Di Maluhu 2 ekor, satu kami serahkan pada masyarakat dan satunya dipotong di kediaman saya,” jelas Junaidi.

Junaidi juga menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Kukar. Kepada warga yang telah mempercayai partai berlambang banteng yang digawangi oleh Edi Damansyah tersebut.

“Karena kita diminta untuk memberikan ruang apresiasi kepada pendukung kita. Bukan saat nyaleg saja, namun lima tahun ke depan bantuan harus lebih dimaksimalkan,” tambahnya.

“Maka kami selaku Bappilu memberikan contoh kepada caleg lain untuk bisa memberikan apresiasi kepada pendukung,” tandasnya.

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Muhammad Rafi’i