2,7 Km Jalan Poros di Desa Tanjung Batu akan Diperbaiki Tahun Ini

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakilnya, Rendi Solihin, terus berupaya untuk menghubungkan akses jalan di seluruh wilayah Kukar.

Seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Kukar, secara bertahap terus diperbaiki. Demi mempermudah akses transportasi masyarakat. Salah satunya, ruas jalan yang akan diperbaiki Pemkab Kukar pada tahun ini, adalah jalan poros di Desa Tanjung Batu.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Batu, Husniyansyah, mengatakan saat ini proses perbaikan tersebut tinggal menunggu proses lelang. Selanjutnya akan segera dikerjakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2024.

“Di desa kami ada beberapa pekerjaan yang cukup besar, seperti jalan poros yang masih proses lelang,” sebutnya, Sabtu (1/6/2024).

“Usulan kita 2,7 kilometer (km) dan Alhamdulilah masuk di rencana kerja Dinas Pengerjaan Umum (PU) dengan alokasi anggaran Rp 15 Miliar,” tandasnya.

Ia berharap, perbaikan jalan ini akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat di wilayahnya. Mengingat akses jalan ini merupakan salah satu jalan poros utama, menuju Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Tanjung Batu. (Adv)

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i