Disdikbud Komitmen Benahi Bangunan Sekolah di Kukar 

TENGGARONG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal melakukan pembangunan dan perbaikan sejumlah gedung sekolah. Baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kukar.

Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Afrilian Noor, mengatakan pengerjaan kegiatan tersebut sebagian akan direalisasikan pada tahun ini. Sementara sisanya akan dilakukan pada tahun depan. Proses pembangunan dilakukan sesuai dengan pengajuan usulan yang dilakukan oleh pihak sekolah.

“Kami akan usahakan, untuk bisa melaksanakan kegiatan pembangunan dan rehabilitasi sekolah, di beberapa wilayah yang ada di Kukar pada tahun ini,” sebutnya, Selasa (28/5/2024).

Tauhid menambahkan, cukup banyak sekolah yang mengajukan rehabilitasi gedung. Baik itu perbaikan dalam skala ringan, sedang, dan berat. Termasuk juga pengajuan pembangunan bangunan baru.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk memenuhi fasilitas pendidikan agar layak dan nyaman bagi pelajar untuk mengenyam pendidikan. Apalagi diakuinya, masih terdapat beberapa sekolah yang mengalami kendala keterbatasan ruang kelas.

“Kegiatan pembangunan, sudah kita anggarkan untuk beberapa sekolah, kemudian ada di daerah hulu juga ada beberapa unit sekolah baru yang kita buat, berdasarkan permohonan yang masuk ke Disdikbud,” tambahnya.

“Pembangunan gedung baru atau rehab, pelan-pelan pasti kita wujudkan,” tandasnya. (Adv)

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i