Kabar gembira, Akses Rapak Lambur-Senoni Bakal Rampung di 2023

Tenggarong – Beberapa ruas jalan bakal jadi prioritas yang akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara (PU Kukar). Yakni ruas jalan yang menghubungkan Desa Rapak Lambur menuju Desa Senoni. Ditargetkan selesai pada 2023 mendatang.

Kepala Dinas PU Kukar, Wisnuwardhana, ada tiga titik yang jadi fokus pengerjaan. Untuk menyelesaikan badan jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat setempat. Setidaknya senilai Rp 8-10 miliar dana yang harus dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, untuk menyelesaikan proyek itu.

“Mudah-mudahan lancar tidak ada kendala, Sudah kami anggarkan dan itu diharapkan tuntas dengan jalan kondisi mantap,” tutur Wismuwardhana.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pembangunan badan jalan ini merupakan hal yang paling diperhatikan oleh Bupati Kukar. Mengingat memang konektifitas antar wilayah, merupakan salah satu dari 5 misi pembangunan yang sudah disusun. Untuk mencapai masyarakat Kukar yang sejahtera dan bahagia. Apalagi akses jalan merupakan salah satu titik sentral dalam perputaran ekonomi.

“Saya ingat karena jalan itu diperhatikan oleh bapak bupati, mudah-mudahan 2023 tuntas lah. Jadi prioritas bupati untuk konektivitas antar wilayah itu bisa tercapai,” lanjutnya.

Proyek yang di jalankan sejak tahun 2020 ini, diakuinya dalam pengerjaannya memang tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja memang masalah administrasi, terkadang yang menjadi penghambat dalam mengerjakan badan jalan ini. Selain itu, dia juga mengaku bahwa memang anggaran pada tahun 2022 masih belum bisa dimaksimalkan. Untuk menyelesaikan proyek tersebut, dan pihaknya sangat optimis bahwa pengerjaan ini akan rampung di tahun depan. (adv/tabs)