Partai Gerindra Terima 7 Berkas Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Kukar 

TENGGARONG – Partai Gerindra jadi salah satu partai paling seksi menjelang gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kukar, Muhammad Irham, mengatakan sudah ada 7 Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kukar yang mendaftar di partainya, selama masa penjaringan.

Dari nama-nama balon yang menyetorkan berkas pendaftaran, Irham mengatakan 3 diantaranya merupakan kader dari Partai Gerindra dan 4 orang lainnya dari luar partai.

Tiga kader Gerindra tersebut adalah Alif Turiadi, Akhmad Reza Pahlevi dan Rudiansyah. Sedangkan 4 orang sisanya adalah Edi Damansyah, Dendy Suryadi, Aji Mirza Hakim dan M Husni Fahruddin Ayub.

“Yang mengambil formulir kepada kami itu masih ada beberapa orang yang masih belum mengembalikan. Sehingga kami masih akan menunggu sampai sore,”sebutnya, Rabu (22/5/2024).

Irham menegaskan, partainya akan membuka kesempatan secara terbuka, kepada setiap lapisan masyarakat untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Kukar. Bahkan ia menjamin tidak akan membedakan antara kader partai dan mereka yang berasal dari luar Partai Gerindra.

“Yang kami harapkan adalah siapa saja yang nantinya akan kami usung bisa bersinergi dengan visi dan misi presiden terpilih (Prabowo Subianto),” ujarnya.

Setelah proses penjaringan ini, selanjutnya Irham mengatakan pihaknya akan melakukan survei. Untuk melihat kandidat mana yang memiliki elektabilitas paling baik untuk diusung menjadi Calon Bupati Kukar. Untuk kemudian menjadi bahan pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dalam menjatuhkan pilihan.

“Selain hasil survei, tentunya yang akan menjadi bahan pertimbangan adalah apakah visi dan misinya itu sesuai dengan program presiden. Selain itu juga bagaimana dia membangun hubungan dengan masyarakat. Dan kemudian tidak kalah penting adalah, kesiapan dana sebagai logistik untuk maju berkontestasi,” tandasnya.

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i