Datangkan Musisi Nasional, KukarLand Festival 2022 Siap Hentak Kukar

Tenggarong – Event skala nasional bakal digelar di Tenggarong. Dalam tajuk KukarLand Festival 2022, dengan mendatangkan musisi nasional. Dikolaborasikan dengan musisi lokal Kukar. Siap menghentak Tenggarong, pada 15-16 November.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo menyebutkan, KukarLand Festival 2022 menjadi bagian dari Kukar Kaya Festival dan Kukar Kreatif Idaman, yang tercantum dalam visi misi Kukar Idaman.

Ditambahkannya, Pemkab Kukar berharap Kukar Kaya Festival nantinya mengadakan event kesenian hingga event kuliner. Dengan begitu, multiplier effect dari berbagai event tersebut akan mengundang wisatawan untuk datang, sekaligus memutar roda ekonomi Kukar.

“Sehingga UMKM akan berkembang, karena orang datang akan berkeliling lebih dulu di Tenggarong. Di dalam event ini juga ada beberapa UMKM, mulai dari kuliner hingga clothing,” ungkap Slamet, Senin (17/10/2022).

Demi mewujudkan Pemkab Kukar sebagai daerah tujuan wisata, Slamet meminta seluruh pihak bisa bersinergi dan mewujudkannya sebagai tuan rumah yang baik dan nyaman untuk dikunjungi.

Jika bisa terwujud, lanjut Slamet, bukan tak mungkin event ini berubah jadi ajang internasional. Selain musisi lokal Kukar dan Kaltim, KukarLand Festival 2022 akan menghadirkan musisi papan atas Tanah Air seperti Slank, Jamrud, Shaggydog, Kapital dan Soegi Bornean. (adv/rku)