Siap-siap, Kukar Bersholawat Jilid II Bersama Habib Syech Bakal Dilaksanakan Sabtu Besok

TENGGARONG – Gelaran Kutai Kartanegara (Kukar) Bersholawat jilid II, siap dilaksanakan di Taman Kota Raja Tenggarong, pada Sabtu (28/10/2023) besok. Gelaran kali kedua Kukar Bersholawat di tahun 2023 ini, akan dipandu langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Surakarta, Jawa Tengah.

H-1 jelang pelaksanaannya, Pemkab Kukar bersama Yayasan Al Khair Wal Barokah terus mematangkan persiapan. Diprediksi, kegiatan ini bakal dihadiri oleh ratusan ribu jamaah.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, pun memastikan saat ini semua persiapan berjalan lancar karena telah dilakukan rapat finalisasi. Ia juga menyebut persiapan terus dipenuhi untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah.

“Kita berharap tidak ada kendala yang berarti. Mohon doanya agar semuanya lancar, agar masyarakat yang hadir juga bisa nyaman untuk ikut bersholawat,” ujar Rendi.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Termasuk berkoordinasi dengan pihak Polres Kukar, Satpol PP Kukar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Banser hingga Pemuda Pancasila. Untuk membahas keperluan pengalihan arus lalu lintas hingga keamanan.

“Agar lalu lintas jalan tepat berjalan lancar, nantinya akan ada penutupan jalan mulai dari depan Kantor KPU, Aji Masnadai, hingga jalan depan Kantor DPRD Kukar. Untuk menampung kendaraan tamu VIP maupun jamaah,” kata Dendy. (Adv)

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i