Peringati Hari Santri Nasional 2023, Ratusan Santri Ikuti Agenda Kemah Santri

TENGGARONG- Memperingati Hari Santri Nasional 2023, ratusan santri dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Kutai Kartanegara (Kukar), berkumpul di Pondok Pesantren Ribathul Khail Timbau Tenggarong. Mereka mengikuti kegiatan kemah santri, yang dirangkai dengan kegiatan Santri Bersholawat. Pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Sekretariat Kabupaten (SetKab) Kukar, Dafip Haryanto. Mewakili Bupati Kukar, Edi Damansyah, ini pun menuai apresiasi.

Dafip mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat sinergitas yang terjalin dengan baik. Antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, pihak panitia dan juga para ulama, termasuk santri.

“Saya ucapkan terima kasih karena Hari Santri Nasional ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga tahun depan pemda bersama pihak terkait bisa melaksanakan lebih meriah lagi,” kata Dafip.

Ia menjelaskan, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini. Salah satunya adalah meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia di Kabupaten Kukar.

“Pemerintah daerah dalam visi misi Kukar Idaman terus berupaya meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas dan berakhlak mulia, salah satunya memberikan beasiswa bagi santri,” tambahnya.

Dafip berharap momentum ini dapat menjadi refleksi bagi para santri untuk terus mempererat persaudaraan dalam keberagaman. Serta terjalin kolaborasi dan sinergitas pemda bersama tokoh agama dan masyarakat.

“Jadikan ajang kemah santri ini untuk membuka wawasan dan pemahaman bagi para santri agar menjauhi faham-faham radikalisme demi menjaga keutuhan NKRI dengan terus memupuk rasa cinta tanah air,” pungkasnya. (Adv)

Pemulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i