Tahun Ajaran Baru 2023, Ratusan Mahasiswa Baru Unikarta Ikuti Kegiatan PKKMB

TENGGARONG – Ratusan Mahasiswa baru Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong, mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unikarta 2023. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, resmi dibuka pada Senin (28/8/2023).

Terfokus di Lapangan Upacara Unikarta, ratusan mahasiswa baru ini mengikuti kegiatan dengan antusias sejak pagi hari. Pada kesempatan ini, Rektor Unikarta, Ince Raden turut menyampaikan pesan pada mahasiswa baru Unikarta.

Mengusung tema “Membentuk generasi Unikarta yang berkualitas untuk Nusantara”, ia berharap seluruh mahasiswa baru Unikarta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB dengan baik. Mengingat PKKMB merupakan ajang bagi mahasiswa baru, untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus. Dan, proses akademis di Perguruan Tinggi yang berbeda dari jenjang SMA.

“Kemudian saya berharap bahwa, mahasiswa Unikarta tahun ini betul-betul bisa dikelola dengan baik, baik itu proses akademik maupun juga yang lain,” kata Ince.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pada tahun akademik 2023 ini, Unikarta menerima sebanyak 634 mahasiswa baru. Angka ini meningkat cukup drastis dari tahun lalu yang hanya ada diangka sekitar 400 orang.

Ince pun turut mengapresiasi catatan ini, apresiasi dan terimakasih turut ia sampaikan pada seluruh civitas akademika di lingkungan Unikarta. Termasuk tim promosi yang telah sukses melampaui target yang dipatok.

“Alhamdulillah ini melebihi target kita, Dimana target kita itu adalah 600 orang,” tambahnya.

Kemudian, ia menegaskan pihaknya akan berkomitmen untuk membangun kompetensi tambahan diluar linier perkuliahan bagi para mahasiswa. Dengan memfokuskan pada empat aspek, yaitu pembangunan karakter, kewirausahaan, kemampuan berbahasa dan kemampuan komputer.

“Sehingga bisa membuat sebuah role model yang baik, untuk membentuk kompetensi mahasiswa kita kedepannya,” tutupnya.

Penulis : Ady Wahyudi

Editor : Muhammad Rafi’i