Relokasi Pasar Tangga Arung ke Lapangan Pemuda, Rupanya Masih Kajian Teknis

TENGGARONG – Rencana relokasi pedagang Pasar Tangga Arung, yang direncanakan akan dipindah ke Lapangan Pemuda, Kelurahan Sukarame, rupanya masih dalam tahap kajian teknis. Seperti yang disampaikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah.

Ia mengatakan, pihaknya masih terus melakukan kajian dan melakukan berbagai pertimbangan untuk memindahkan para pedagang ke Lapangan Pemuda. “Kalau tidak bisa terhindarkan lagi terhadap kondisi lapangan itu, memang harus direlokasi. Tapi kalau memang masih bisa diatur di sekitar Pasar Tangga Arung untuk meminimalisir, ini masih terus dikaji,” kata Edi, Kamis (24/8/2023).

Edi mengatakan, proses relokasi ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak, khususnya para pedagang Pasar Tangga Arung. Ia pun menginginkan proses relokasi ini berjalan secepatnya. Namun diakuinya, masih ada sedikit hambatan terkait dengan substansi pekerjaan fisiknya serta pendukungnya.

Ia mengatakan, proses relokasi ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi para pedagang di Pasar Tangga Arung. Yang menginginkan tempat relokasi yang strategis selama proses pembangunan Pasar Tangga Arung berjalan.

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Muhammad Rafi’i