Dalam Rangka HUT RI, Pemkab Kukar kembali Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, melakukan pembagian 10 juta bendera Merah Putih. Ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Diserahkan pada forum ketua RT kecamatan Tenggarong, di Halaman Kantor Bupati Kukar, Minggu (30/7/2023).

Setelah penyerahan bendera dilakukan, kemudian ini juga dilanjutkan di Kecamatan Tenggarong Seberang, untuk membagikan bendera pada warga dan masyarakat di sana.

“Hari ini kita fokus di dua titik, di Kecamatan Tenggarong dan Tenggarong Seberang,” kata Edi.

Edi juga turut mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk ambil bagian dan berpartisipasi dalam gerakan pembagian 10 juta bendera ini. Agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik. Tak lupa ia juga mengingatkan, agar bendera-bendera yang dibagikan bisa dikibarkan di halaman rumah masing-masing. Serta dalam pelaksanaannya kegiatan ini harus bisa dirangkai dengan kegiatan kebersihan lingkungan, seperti gotong royong.

“Semangat ini adalah semangat persatuan dan kesatuan, semangat cinta tanah air. Semoga ini terus menguatkan dan merekatkan kita sebagai bagian dari anak bangsa di Kukar untuk Indonesia,” tambahnya.

Edi berharap peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia ini, bisa diperingati dengan suasana riang dan gembira. Tetapi juga tetap menjaga kesatuan dan persatuan yang paling utama.

“Nanti bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti di Tenggarong ada kegiatan kebersihan di tingkat RT. Terus juga ada kegiatan lomba seperti biasanya, lomba olahraga tradisional yang sudah menjadi tradisi,” pungkasnya. (tabs)