Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2022, Bupati Kukar Sebut Pencapaian Pemkab Memuaskan

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2022, dalam rapat Paripurna DPRD Kukar. Digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kukar, Kamis (30/3/2023). Pada rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid dan dihadiri para anggota DPRD Kukar.

Edi mengaku bahwa hasil kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sepanjang tahun 2022 telah mencapai target yang ditetapkan. Bahkan tercatat Pemkab Kukar berhasil menerima 40 penghargaan, yang terdiri dari 13 penghargaan tingkat nasional dan sisanya regional.

“Alhamdulillah saya berterimakasih dan mengapresiasi, terutama kepada jajaran kami di Pemkab Kukar, jajaran DPRD Kukar, para akademisi, tokoh masyarakat dan para perusahaan yang telah berkolaborasi dengan pemkab. Sehingga kita di tahun 2022 itu menunjukkan hasil yang sangat baik,” ungkap Edi.

Meski begitu Edi tak ingin terlena, ia menyadari masih ada kelemahan-kelemahan dalam kinerja Pemkab Kukar sepanjang tahun 2022. “Yang jelas di tahun 2023 ini kita akan perbaiki, karena kan tahun ini kami bersama DPRD lebih cepat mengesahkan APBD itu di bulan November kemarin, artinya kita ingin percepatan didalam realisasi kegiatan,” tambahnya.

Edi meneruskan bahwa di tahun 2023 ini, pihaknya akan tetap berfokus untuk mempedomani apa yang tertuang didalam RPJMD. Yang sudah ditetapkan dalam Perda nomor 6 tahun 2021. “Semoga kinerja kita kedepan lebih baik lagi, dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Kukar tercinta,” pungkasnya. (adv/tabs)